simian line


Hati-hati Bila Telapak Tangan Berpola ‘Simian Line’


Perhatikan kedua telapak tangan Anda, maka akan terlihat garis-garis yang melintang dari arah ibu jari dan dari arah kelingking. Garis-garis ini tidak bertemu menjadi satu garis ‘lurus’, oleh karenanya pada umumnya telapak tangan kita mempunyai dua atau tiga garis tadi. Garis tangan ini sudah terbentuk pada bayi yang baru dilahirkan. Namun dalam persentase kecil, ada orang yang hanya mempunyai satu garis saja pada telapak tangannya dan kondisi ini disebut dengan ‘simian line’ atau ‘simian crease‘ (lihat gambar). Kata ‘simian’ mengacu pada hewan monyet, karena memang pada semua keluarga kera didapati telapak tangannya hanya mempunyai satu garis saja.
Apakah makna bilamana kita memiliki ‘simian line’ ini? Dari segi kedokteran, bayi yang dilahirkan dengan Down syndrome hampir semuanya mempunyai ‘simian line’. Beberapa kelainan kromosomal lainnya, seperti Aarskog syndrome, Turner syndrome, Klinefelter syndrome, juga menunjukkan ciri khas ‘simian line’ ini. Ibu hamil yang terjangkit penyakit rubella (campak Jerman) pada tiga bulan pertama masa kehamilan, atau ibu hamil yang mengonsumsi alkohol, juga beresiko melahirkan bayi dengan kelainan kongenital yang diantaranya ditandai dengan ‘palmar crease’ (istilah lain dari ‘simian line’).

Simian line ini hanyalah satu dari gejala-gejala lain yang membawa dampak yang serius pada penyandangnya. Pada congenital rubella di atas, bayi akan mengalami ketulian, kornea mata yang keruh, berat badan yang rendah, kejang dan kemunduran mental. Namun orang dengan ‘simian line’ tak selalu mengindikasikan bahwa yang bersangkutan mempunyai cacat bawaan. Berdasarkan survei, 10 persen manusia mempunyai ‘simian line’ pada salah satu telapak tangannya, dan 5 persen dengan ‘simian line’ pada kedua telapak tangannya.
Yang cukup ‘mengerikan’ dari hasil kajian pada orang dengan ‘simian line’ ini adalah bahwa pecandu narkoba, pembunuh massal dan orang fanatik agama sama-sama mempunyai ciri yang sama yaitu memiliki satu garis lurus pada telapak tangannya. Namun hal ini tidak menyimpulkan bahwa mereka dengan ‘simian line’ akan menjadi pelaku kriminal. Sejumlah orang ‘ternama’, seperti Tony Blair (mantan perdana menteri Inggris), Hillary Clinton (menteri luar negeri AS), Robert DeNiro (aktor) memiliki ‘simian line’. Yang menonjol dari mereka yang mempunyai simian line ini nampaknya adalah sifat ngotot (zealous), obsesif dan keras kepala (single-mindedness).
Pada salah satu kajian, disebutkan bahwa orang dengan ‘simian line’ cenderung untuk bersikap absolut (bersikap mutlak-mutlakan). Sifat ini membuat yang bersangkutan bersikap egois, ambisius dan pantang menyerah (driven). Hal semacam ini tentu bisa membawa kepada hal yang positif atau yang negatif. Dari kajian ini, simian line lebih sering dijumpai pada telapak tangan kiri dan dianggap ‘lebih aman’ dibandingkan bilamana dijumpai pada kedua belah telapak tangan. Ada peringatan yang masih belum dapat diuji keabsahannya yang mengatakan, apabila garis kepala (head line) yaitu garis dari arah jempol bertemu dengan garis jantung (heart line) yaitu garis dari arah kelingking, maka yang empunya ‘simian line’ ini rawan (susceptible) terkena sakit jantung. Silahkan mengecek telapak tangan Anda masing-masing.
Sumber:  http://kesehatan.kompasiana.com/medis/2012/11/07/hati-hati-bila-telapak-tangan-berpola-simian-line-506475.html

Ada dua garis besar penjelasan mengenai Simian Line. Dari segi medis dan palmistry atau ilmu membaca garis tangan. Mau tau?

Segi Medis
Jadi dalam segi medis, orang normal pada umumnya memiliki dua garis utama di permukaan telapak tangannya yakni Head Line (yang berawal diantara jempol dengan telunjuk, terus ke bagian tengah telapak tangan) dan Heart Line (yang berawal di bawah kelingking). Nah, garis tangan kanan saya justru menyambung jadi satu antara Head Line dan Heart Line. Garis seperti itu dinamakan Simian Line, yang konon ini adalah nama dari sejenis monyet yang memiliki garis tangan tersebut. Demi Allah SWT dan Rasulullah saya bukan keturunan monyet :((
Simian line hanya terjadi pada 1 dari 30 orang atau sekitar 3% dari populasi manusia di dunia dan 14% dari populasi orang Asia. Jelas sudah bahwa saya memang mahluk yang sangat langka. Menurut medis, single palmar transverse ini bisa ditemukan pada orang yang memiliki kelainan seperti Down syndromeAarskog syndrome, Cohen syndrome, Fetal alcohol syndromeTrisomy 13Rubella syndromeTurner syndromeKlinefelter syndromePseudohypoparathyroidismGonadal dysgenesis dan Cri du chat syndrome. Sumpah, saya tidak memiliki salah satu dari kelainan tersebut, saya 100% normal secara jiwa dan raga.
Segi Palmistry
Sedangkan dalam segi palmistry, orang yang memiliki Simian Line ibarat pedang bermata dua. Menyatunya garis kepala dan garis hati konon menunjukkan bahwa orang tersebut susah memisahkan antara emosi (garis hati) dan rasio (garis kepala). Orang dengan Garis Simian cenderung memiliki emosi yang ekstrim, sangat energik, sangat kreatif. Jika garisnya lebih tinggi di tangan, itu berarti orang tersebut lebih dikuasai emosi. Jika garisnya lebih rendah di tangan, orang tersebut cenderung lebih dikuasai pikiran mereka. Orang Simian Line  biasanya sulit untuk menyeimbangkan emosi mereka dengan logika. Selain itu, orang bergaris tangan tunggal memiliki sifat tegas, keras kepala (egois), (katanya) hidup mereka kesepian karena karakter yang meledak-ledak ini. Eeeemmmm, ada benarnya juga :D



Di satu sisi orang seperti ini bisa punya kemampuan kuat untuk memfokuskan diri pada satu hal tertentu, namun di sisi lain punya kecenderungan untuk melakukan sesuatu tanpa pikir panjang, hiper aktif, agresif dan cenderung tidak sabaran. Ada yang mengatakan bahwa sekalinya sukses akan sangat sukses, namun sekalinya terpuruk akan sangat terpuruk. Wallahu'alam bi shawab. Sepertinya saya pun seringkali demikian. Karena kemampuannya untuk terfokus pada satu hal, seringkali orang dengan simian lines mudah mencapai apa yang sudah menjadi keinginannya. Namun demikian di sisi lain ia juga sering menghadapi lebih banyak cobaan dibandingkan orang kebanyakan.

Kiri (Thom Yorke) - Tengah (Tony Blair) - Kanan (Robert De Niro's)
Konon dengan karakteristiknya ini orang dengan Simian Line banyak mengubah dunia baik untuk kebaikan maupun untuk keburukan. Beberapa tokoh dunia seperti PM Inggris Tony Blair, mantan PM Rusia Nikita Kruschev, penulis John Steinbeck, Henry Miller, Thom Yorke, Robert De Niro’s, Mahatma Gandhi, Bill Clinton, Hillary Clinton, Barrack Obama, Muhammad Ali. Saya sih belum bisa mengubah dunia, dengan berbagai keahlian dan kebaikan. Sekarang sedang memperbaiki diri sendiri dulu, baru setelah itu mari manfaatkan tangan ini untuk berbuat baik untuk perubahan dari yang terkecil sampai dunia ke arah yang lebih damai.

Garis lurus tanpa putus pada telapak tangan, di dalam tradisi Jawa tangan yg garis tengahnya tidak putus itu di sebut sebagai “Raja Keleng” (baca e nya seperti e pada kata “pertama”).
Dalam istilah kedokterannya SIMIAN LINE, pada populasi dunia hanya ada sekitar 3% yang mempunyai SIMIAN LINE, Asia menempati urutan pertama. Orang-orang dengan SIMIAN LINE mempunyai beberapa kelebihan secara genetis, di antaranya dapat benar-benar memisahkan antara emosi dan pikiran. Banyak mitos tentang orang2 SIMIAN LINE, hampir di setiap negara dan budaya. Di antara mitos tersebut dikatakan bahwa orang2 SIMIAN memiliki kekuatan fisik yang luar biasa terlebih ketika terjadi lonjakkan emosi, orang2 simian dipercaya mampu memikul tanggung-jawab yang besar dan dapat mencapai kesuksesan dalam hidup, mereka juga dikenal lebih percaya pada pendapat pribadi yang terkadang dapat membahayakan orang lain (banyak orang2 SIMIAN yang menjadi psikopat), yang perlu dicatat adalah sepanjang sejarah banyak orang2 SIMIAN yang memegang peranan sangat penting dalam kancah politik dan ekonomi dunia.

Tipe SIMIAN LINE ada 3
1) SIMIAN di kedua telapak tangan
2) SIMIAN di telapak tangan kanan saja
3) SIMIAN di telapak tangan kiri saja

Manusia Simian mempunyai bakat yang istimewa yang kalau diasah dapat menjadi suatu profesi yang istimewa. Ada yang dapat menjadi scientist seperti Einstein, atau musisi seperti Mozart. Ada yang dapat melihat ke masa depan seperti Edgar Cayce atau pelukis seperti Leonardo Da Vinci. Ada juga yang menjadi martial artist seperti Mohammad Ali. Simian awalnya bingung apa yang mau dia geluti karena kami memiliki kedua-duanya, atau Jack of All Trades. Oleh karena kemampuanya yang menonjol dan berkesan mistis, pada masa kerajaan manusia Simian sering menjadi penasehat para raja.

Simian Line mempunyai inteligen yang lebih tinggi dari normal. Inteligen manusia bisa dibagi antara analitikal (otak kiri) atau kreatifitas (otak kanan). Manusia biasa hanya bisa dominan salah satunya. Akan tetapi kami manusia simian dapat menjadi dominan dalam kedua-duanya sekaligus, yaitu orang yang sangat analitikal dan sangat kreatif. Kami dapat konsentrasi 100% otak kami dalam satu materi dalam satu waktu Kami dapat mengingat apa yang kami pelajari seumur hidup. Pelajaran yang kami dapatkan puluhan tahun masih dapat kami review tanpa alat bantu apapun karena kemampuan kami yang tinggi dalam mengingat dan menganalisa dalam waktu bersamaan.


Ciri-ciri orang Simian adalah

----> cuma ada 3% di dunia yang punya garis tangan itu
----> jika fokus pada satu hal, maka dia akan lebih sukses dibanding pemilik garis tangan lain
----> orang2 simian termasuk tabah menjalani cobaan hidup
----> tapi hati2 konon kabarnya mudah terkena penyakit jantung
----> garis tangan ini spesial, banyak orang2 sukses dengan garis tangan seperti ini, contoh : habibie, moh ali, temen gue yang menang emas olimpiade fisika, senior gue yang kerja di fermi lab amerika, leon theremin (pencipta alat musik theremin), tony blair, dan masih banyak lagi
----> ya, orang simian mempunyai intuisi lebih bagus dibanding lainnya
     Orang simian itu tak pernah setengah-setengah dalam bersikap dan berbuat. Jadi kalau dia jahat dia akan menjadi jahat sekali dan kalau dia baik dia akan menjadi orang yang sangat baik. Kalau hitam ya hitam kalau putih ya putih, tergantung kepada orang yang punya tangan tersebut.
Apapun yang dijelaskan mengenai Simian Line dari segi medis maupun palmistry, saya hanya bisa berkata "Alhamdulillahirrabila'alamiin..". Seperti apapun bentuk garis tangan saya, ini adalah anugerah Allah SWT. Lalu mau menjadi seperti apa saya nanti, semoga tangan ini menjadi penggerak untuk terus membantu orang lain dalam kebaikan. Happiness is only real when it shared.



http://oroktumbilajadipamingpin.blogspot.com/2012/11/aku-mahluk-langka-simian-line.html


This is mine..

1 comment:

Posting

LAPORAN PENDAHULUAN / TEORI ASUHAN KEPERAWATAN (ASKEP) PASIEN DENGAN STROKE HEMORAGIE

LAPORAN PENDAHULUAN ASUHAN KEPERAWATAN (ASKEP) PASIEN DENGAN STROKE HEMORAGIE BAB I PENDAHULUAN        A.   Pengertian ...