Selasa, 09 Agustus 2011

Susur Pantai

 SUSUR PANTAI
MAPALA POLTEKKES KEMENKES JOGJA
 
 
       Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) adalah sebuah organisasi yang berkecimpung dengan kegiatan outdor khususnya langsung ke alam. Kebanyakan kegiatan Mapala antara lain hikking, climbing, caving, rafting dan sebagainya. Banyak yang melakukan kegiatan itu, tapi sikap mereka belum mencerminkan pecinta alam sejati. Tentunya kegiatan tersebut dibutuhkan fisik yang kuat, mental yang bagus, dan nyali yang besar. Terus bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki hal tersebut. Padahal mereka ingin berkecimpung dalam Pecinta Alam?? Menurut ku pecinta alam tidaklah harus berhubungan dengan hal-hal yang extrem, dengan sikap dan niat kita untuk mencintai, menghargai dan melestarikan alam sudahlah bisa disebut pecinta alam. Seperti membuang sampah pada tempatnya merupakan wujud cinta lingkungan. Pada Postingan kali ini saya akan menampilkan salah satu kegiatan yang saya kelola dalam Mapala yaitu Kegiatan Susur Pantai. Kegiatan ini menyusuri sepanjang pantai dan dalam perjalanan itu sambil memungut sampah terutama sampah plastik, karena plastik sulit diurai. Kita ketahui kesadaran masyarakat untuk mengelola sampah sangatlah sedikit. Padahat hal tersebut sangatlah penting demi kelestarian alam kita. Berikut Kegiatanya.
 
 
Ini saat pemberangkatan , tepat berada di depan TPR(ini lagi merayu bapak2 TPR nya agar biaya masuk gratis..hehe). Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta meliputi jurusan Kesling, Perawat dan Gigi. Banyak juga kan. Antusiasnya cukup besar.

Sebelum memulai acara alangkah baiknya kita berdoa dulu agar diterima disisinya amal perbuatan kita.
 
 
Nah, ini temen-temen saat makan siang. Terlihat bang unyuk (dias) pertama dari kanan, sedang meresapi nikmatnya makanan. Walau makanan ini cuma Rp.2500,- inti dari kegiatan ini adalah kebersamaan dan kesetiakawanan.
 
 Ayo gan semangat pungut sampahnya!! ini dian dan akhsan sedang memungut sampah.
 
 Wuiihh...semangat sekali makhluk yang satu ini. Tak seperti biasanya yang cuma tidur dikamar asrama dan nggosip. Dengan tas ransel yang besar tetap semangat memungut sampah.
 
 Semangat sih semangat tapi jangan sampe kelihatan gitu gan. Parno tu...!


 Hore sampah mulai terkumpul! semangat!!!
 
 Sudah lumayan gan...menjelang sore teman-teman sudah mengumpulkan cukup banyak sampah,

Dan akhirnya teman-teman sukses mengumpulkan sampanya tepat disore hari saat matahari mulai tenggelam di pantai Parangtritis, Bantul. Terlihat garis oranye yang menghiasi langit bagian barat.
 
 Horeeee...perjuangan telah selesai.Dalam suasana lelah mereka masih menunjukan semangatnya!!!
 
 Team Mapapy
 
   Sebuah kegiatan yang sederhana, tetapi sangatlah berharga dapat melatih Kepedulian, kebersamaan, kesetiakawanan.
 
Demikian kisah petualangan Mapala Poltekkes Jogja dalam melakukan susur pantai di Pantai Parangtritis, Bantul, Jogja. Semoga kegiatan ini dapat diresapi bahwa pentingnya menjaga lingkungan. Kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa orang yang satu ini.
 
 Cakep kan??hehehe..mau knalan??ini adalah saya sendiri saat survey di pantai Parangtritis
 
ATENTION!!!! IKLAN_IKLAN!!!

Ini adalah sebuah gambar menurut anda manakah yang Janu?? dan manakah yang Jaran???ini Kembar Sial...
 
 Lumayan bisa foto sama bulek. yang paling keren tetep yang baju biru.

Sekian kisah untuk kali ini. Trima Kasih atas perhatianya.
Wassalamualaikum. Wr.Wb
By : Janu Isworo






 








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Back to TOP